SmS : 0812 8657 6168

mferrywong@yahoo.com

 

Konseling & Terapi

Home Care Therapy + Conseling

(Sesuai Perjanjian)

 

WA. 0812 8657 6168, BBM 7f9aaabc

 

SIPT : 448/77/SIPT/DINKES/XII/2010

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Gigi Putih Berkat Strawberi

Jurnal Bogor, 5  August 2010
Rubrik: Kesehatan

 

Gigi Putih Berkat Strawberry

Ass. Pak Ferry. Saya berumur 16 tahun. Saya ingin bertanya, mengapa gigi saya tidak putih-putih? Padahal dari dulu saya teratur menyikat gigi. Bagaimana caranya agar gigi saya kembali menjadi putih? Adakah obat herbal yang membantu? Terima kasih.

Yudi | 08572351xxxx


Jawaban:

Walaikumsalam Wr. Wb Saudara Yudi yang dicintai Allah SWT. Pada dasarnya warna gigi adalah putih. Namun dengan banyaknya zat-zat makanan melewati gigi dan juga faktor usia, sehingga warna gigi tidak dapat bertahan putih selamanya. Itulah yang semestinya dijaga. Tidak perlu kuatir dengan masalah tampilan gigi karena sekarang ada banyak cara untuk mengobati dan mengatasinya.

 

Beberapa cara yang dapat dilakukan adalah :

1. Perbanyak mengkonsumsi makanan yang berperan sebagai pemutih gigi alami, seperti buah strawberry, apel, sayuran wortel, brokoli, daun selada, bayam, maupun seledri.


2. Kurangi minuman penyebab kerusakan gigi seperti kopi, teh, minuman bersoda, dan anggur merah.


3. Gunakan pasta gigi herbal yang dapat memutihkan gigi. Usahakan gosok gigi setiap selesai makan.

Ada sebuah penelitian dari Manhattan Dental Arts di New York City mengatakan bahwa rahasia pemutih gigi buatan adalah MalicAcid, merupakan zat yang dapat menghilangkan noda pada permukaan gigi. Zat ini terdapat pada buah stroberi dicampur soda kue. Jadi coba siapkan 1 buah strawberry dan sendok soda kue.


Kemudian hancurkan strawberry sampai menjadi bubur, lalu campurkan soda kue hingga merata. Aplikasikan ke seluruh gigi dengan menggunakan sikat gigi. Diamkan selama 5 menit. Bersihkan gigi dengan air hingga bersih. Gunakan benang gigi untuk membantu menghilangkan biji-biji strawberry. Lakukan 1 kali seminggu, karena penggunaan berlebih merusak email gigi akibat kandungan asam yang terdapat dalam strawberry.


Jawaban di atas untuk membantu mengetahui lebih jauh mengenai kondisi keluhan dan bukan menggantikan konsultasi secara langsung. Insya Allah, dapat memberikan manfaat dan diberikan kesembuhan segera. Silahkan konsultasikan langsung apabila masih membutuhkan jawaban lanjut.

= M Ferry Wong
www.naturaltherapycenter.us 

 

Sumber :  http://www.jurnalbogor.com/?p=117295